5 Film Jepang Mirip Squid Game, Nomor 4 Inspirasi sang Sutradara

Senin, 29 November 2021 - 19:44 WIB
loading...
5 Film Jepang Mirip Squid Game, Nomor 4 Inspirasi sang Sutradara
Battle Royal adalah film yang menginspirasi sutradara dan penulis Squid Game. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Demam film Squid Game sudah menyebar ke seluruh dunia, bukan hanya bagi pecinta Drama Korea (Drakor) saja. Film ini benar benar memberikan efek yang baik bagi industri perfilman Korea Selatan.

Seperti diketahui, film Squid Game menceritakan tentang sejumlah orang yang putus asa dikarenakan terlilit utang, kemudian ia diiming-imingi sejumlah uang terapi mereka harus bisa melewati satu persatu tantangan yang ada dalam berbentuk games.

Bukan hanya dari Korea saja, terdapat beberapa film yang bergenre survival game yang berasal dari Jepang yang tidak kalah seru.



Menariknya terdapat kesamaan dalam alur cerita, konsep, dan ketegangan yang ada dalam filmnya. Kira-kira apa saja ya? yuk, kita lihat di bawah ini:

1. As The Gods Will
Film ini sempat ramai disebut-sebut dikarenakan memiliki beberapa kesamaan dengan Squid Game.

Film ini dirilis pada tahun 2014 yang berkisahkan tentang sejumlah murid di satu sekolah yang dipaksa mengikuti permainan mematikan. Mereka harus mengikuti petunjuk boneka daruma di dalam kelas.

2. Alice in Borderland
Alice in Borderland memiliki 8 episode yang mengisahkan terdapat 3 sahabat yang tiba-tiba saja terjebak dalam kota Tokyo yang tiba-tiba menjadi sepi seperti kota mati.

Ketiga pemuda itu terjebak dalam permainan dimana mereka harus bisa melewati banyak teka-teki untuk bertahan hidup. Jika terdapat peserta yang kalah dalam melakukan permainan ini, maka akan dieksekusi dengan laser misterius yang berasal dari langit.


3. Kaiji
Kaiji adalah film yang diadaptasi dari manga tahun 2007 karya Nobuyuki Fukumoto. Kaiji merupakan sebuah trilogy yang terdiri dari tiga film, yaitu Kaiji: The Ultimate Gambler, Kaiji 2: The Ultimate Gambler, dan Kaiji: Final Game.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)